Laman

Loading...

Cari Blog Ini

Jumat, 23 September 2016

Pengalaman dengan lensa Nikon 500mm f/4 E FL ED VR oleh Willy Ekariyono

Wah ........... pokoknya sip abiss, pake lensa ini. Setelah browsing, ternyata memang teknologi dan komponen2 yang menyusunnya memang oke .......... "pantesan hasilnya ............. beuhhh banget"

Hasil penelusuran kira2 seperti ini:
500mm f/4 adalah lensa fix yang biasa disebut sebagai Prime Lens atau single lens dan ini merupakan lensa jarak jauh yang biasa dikenal sebagai lensa tele, untuk digunakan pada kamera FX (full frame) dirancang untuk memberikan kemampuan optik dan fokus tingkat tinggi dalam paket lensa tele yang ringan.

Pihak Nikon mengatakan lensa ini dirancang untuk fotografer olahraga, perang, satwa liar, dan press. Dan para pengguna sangat senang atas pengurangan berat lensa ini.

Lensa ini memiliki fitur dan teknologi autofocus terbaru dari Nikon, sensor pelacakan tercepat dan terakurat untuk mengunci obyek yang bergerak cepat. Lensa ini juga menggunakan teknologi elektromagnetik Diafragma untuk mengatasi dan menjaga eksposur secara konsisten dari kilatan cahaya selama badai petir atau mortir menerjang.

Lensa ini mengalami penurunan berat badan secara signifikan dari pada pendahulunya. Pada lensa 500mm hampir 20% lebih ringan dari pada keluaran sebelumnya. Penurunan berat lensa ini disebabkan oleh elemen baru bernama fluorite yang mulai ada kedalam elemen lensa Nikon tersebut.


Fitur dan spesifikasi lain dari lensa ini adalah, mencakup seluruh bagian konstruksi lensa menggunakan magnesium alloy, kaca lensa dilengkapi Nano Kristal Coating, 4-stop VR image stabilization anti getar untuk stabilisasi, deteksi tripod otomatis, sebuah modul SPORT VR untuk tampilan gambar sensor bidik pada jendela bidik lebih stabil, pengunci cuaca, lapisan fluorine tahan debu, air dan kotoran minyak dan jamur.


Tidak ada komentar: